Tjahjo Harapkan Pers Tetap Objektif dan Kritis ke Pemerintah

Tjahjo Harapkan Pers Tetap Objektif dan Kritis ke Pemerintah
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengharapkan pers tetap kritis dan objektif dalam menyuarakan aspirasi semua lapisan masyarakat, termasuk terhadap pemerintah. Menurutnya, pers punya peran penting bagi upaya menyejahterakan masyarakat.

Tjahjo menyampaikan harapannya guna menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2018 hari ini (9/2). Puncak peringatan HPN digelar di Padang, Sumatera Barat.

"Sebagai Mendagri saya percaya seluruh masyarakat Indonesia masih memerlukan dan membutuhkan informasi dari pemberitaan media yang harus mengandung unsur kebenaran," ujar Tjahjo di Jakarta. 

Secara khusus, mantan sekjen DPP PDI Perjuangan itu juga mengharapkan insan pers berperan besar menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Dengan demikian, demokrasi di Indonesia dapat lebih baik dari sebelumnya. 

"Harapannya pada HPN 2018 pers dapat mendorong dan membantu konsolidasi demokrasi Indonesia 2018/2019, sebagaimana sambutan Presiden Jokow Widodo hari ini (pada puncak peringatan HPN di Padang,red). Dirgahayu HPN 2018," pungkas mantan anggota Komisi I DPR yang juga membidangi pers itu.(gir/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo mengharapkan pers tetap kritis dan objektif dalam menyuarakan aspirasi semua lapisan masyarakat, termasuk terhadap pemerintah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News