Tjahjo: Kenapa Selalu Sasaran Tembaknya Pak Jokowi

Tjahjo: Kenapa Selalu Sasaran Tembaknya Pak Jokowi
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tetap konsisten menunggu tahapan di pengadilan sebelum mengambil keputusan terkait pemberhentian sementara atau tidaknya Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Saya konsisten menunggu tahapan di pengadilan, walaupun tidak mengurangi rasa hormat,” kata Tjahjo saat rapat kerja dengan Komisi II DPR, Rabu (22/2).

Dia menegaskan, Presiden Joko Widodo tidak ada urusan dengan persoalan Ahok. Karenanya Tjahjo heran mengapa ketika ada permasalahan, sasaran tembaknya selalu diarahkan ke Jokowi.

“Kenapa selalu sasaran tembak Pak Jokowi?,” katanya.

Padahal, kata Tjahjo, sudah jelas dalam persoalan ini dia yang harus bertanggung jawab. Menurut Tjahjo, kalau pun ada yang mesti disalahkan maka dia siap.

“Kalau mau demo turunkan saya. Saya membela komandan saya, pimpinan saya,” kata bekas sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu.

Sekali lagi, Tjahjo menegaskan, dia tidak membela Ahok. Tapi, dia tegas menyatakan membela Presiden Jokowi.

“Saya bertanggung jawab. Diberhentikan pun saya siap, karena saya membela presiden saya,” katanya.(boy/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tetap konsisten menunggu tahapan di pengadilan sebelum mengambil keputusan terkait pemberhentian sementara


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News