Tjahjo Serahkan Keputusan Pj Gubernur dari Polri ke Istana

Tjahjo Serahkan Keputusan Pj Gubernur dari Polri ke Istana
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi menyerahkan usulan Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat dan Pj Sumatera Utara kepada Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

"Saya sudah lapor kepada Pak Menkopolhukam, sudah diambil alih sama Pak Menkopolhukam," ucap Tjahjo di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Kamis (1/2).

Menurut Tjahjo, Menkopolhukam nantinya akan bersama-sama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menindaklanjutinya ke Presiden Joko Widodo.

"Pak Menkopolhukam akan bersama Pak Mensesneg, Pak Setkab untuk lapor kepada presiden, keputusan terserah Istana," singkat mantan politikus Senayan ini.

Sebelumnya, pengusulan dua Perwira Tinggi (Pati) Polri Irjen Mochammad Iriawan dan Irjen Martuani Sormin sebagai Pj Gubernur Jabar dan Sumut hingga kini masih jadi polemik.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan berbagai kritik masyarakat akan dipertimbangkan oleh Presiden apakah akan menyetujui usulan mendagri atau tidak.(fat/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo sudah melaporkan ke Menkopolhukam Wiranto soal Pj Gubernur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News