TK Secepatnya Temui SBY

TK Secepatnya Temui SBY
Ketua MPR RI Taufiq Kiemas didampingi Arie Zakaria saat kunjungan korban gempa Padang di RS Terapung KRI Dr Soeharso, Teluk Bayur, Sumbar. (foto;raka denny-jawapos)
PADANG -- Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas berjanji, dalam waktu secepatnya akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rencana pertemuan yang juga akan disertai pimpinan DPR ini guna membicarakan upay rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa bumi yang melanda wilayah Sumatera Barat. Langkah ini dilakukan setelah kemarin suami Megawati Soekarnoputri itu melihat langsung sejumlah lokasi yang terkena gempa di Padang. Fokus pembiacaraan dengan SBY menyangkut dana yang dibutuhkan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi.

"Proses rekontruksi harus segera dilakukan dan dipersiapkan blue print-nya, sebab masalah ini sangat mendesak. Secepatnya saya dan teman-teman di MPR dan DPR akan membicarakan hal ini dengan presiden. Sumbar perlu dana besar dan mendesak untuk rehabilitasi dan rekontruksi dan juga harus secepatnya dicairkan," ungkap Taufiq Kiemas. Taufiq beserta rombongan berangkat dari Jakarta kemarin pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Mengenai proses pendistribusian bantuan, TK yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjaungan itu menilai, sudah cukup baik meski memang tetap ada kekurangan di sana-sini. Dikatakan, PBB juga sudah mengakui upaya penanggulangan bencana yang dilakukan di Sumbar sudah baik. "Masak kita tak mau mengakuinya," ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, TK menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500 juta dan beberapa truk sembako, yang diserahkan kepada Gubernur Sumbar, Gamawan Fauzi, di pusat Satkorlak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Pendopo  Gubernuran Sumbar. TK minta bantuan itu cepat disalurkan.

PADANG -- Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas berjanji, dalam waktu secepatnya akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rencana pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News