TKI Arab Saudi Ditemukan Tewas di WC

Pemerintah RI Minta Pelaku Dipancung

TKI Arab Saudi Ditemukan Tewas di WC
TKI Arab Saudi Ditemukan Tewas di WC
JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari Arab Saudi. Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka, Jawa Barat, bernama Aan Darwati bin Udin Encup, 37, ditemukan tewas di toilet majikan. Polisi setempat mencurigai kematian Aan tidak wajar karena ditemukan luka lebam dan indikasi penganiayaan di beberapa bagian tubuh. Pemerintah Indonesia segera merespons dan meminta kepolisian Arab Saudi bekerja teliti dalam kasus buruh migran tersebut.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Mohamad Jumhur Hidayat mengatakan tim advokasi telah bekerja sejak tiga hari lalu. Jumhur telah meneliti berkas laporan sementara dan berkoordinasi dengan Konsul Jenderal RI di Jeddah" Zakaria Anshar sejak Kamis (31/3) malam lalu. "Kami telah berkoordinasi dengan KJRI dan Dubes Indonesia di Riyadh, Gatot Abdullah Mansyur perihal ini," kata Jumhur di Jakarta, Minggu (3/4).

BNP2TKI melalui Direktur Perlindungan dan Advokasi Kawasan Timur Tengah, Syaiful Idhom, telah mengontak Atase Tenaga Kerja KJRI Jeddah, Budi Laksana Hidayat pada Sabtu (2/4). Informasi sementara disebutkan bahwa berita Aan yang ditemukan tewas di toilet majikan bernama Hamud Mhd Barkah Al Utaibi, ramai diberitakan oleh media lokal Arab Saudi.

"Memang di tubuh korban ditemukan memar akibat pukulan benda tumpul, di samping luka bekas tusukan benda tajam. Tapi bagaimanapun kita harus mengedepankan azas praduga tak bersalah," kata dia.

JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari Arab Saudi. Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka, Jawa Barat, bernama Aan Darwati bin Udin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News