TKI asal Palembang Ditemukan Tewas di Malaysia

TKI asal Palembang Ditemukan Tewas di Malaysia
Ilustrasi. Foto: sumeks.co.id

jpnn.com, OGAN ILIR - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Palembang, Anggaris, 24, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di Malaysia.

Warga 4 Ulu Lorong Wakap Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, diduga dibunuh pacarnya.

Kabar kematian Anggaris baru diketahui 10 Juli 2018 lalu oleh Zulkifli (60), orang tua kandung dari korban Anggaris yang tinggal di Dusun I Desa Pulau Semambu Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

“Saya diberi kabar oleh Herawaty (47), mantan istri saya yang tinggal di Palembang, kalau Anggaris telah meninggal karena dibunuh,’’ kata Zulkifili sambil menyeka air matanya seperti dilansir sumeks.co.id (Jawa Pos group) hari ini.

Dijelaskan Zulkifli bahwa putrinya Anggaris merupakan anak kedua dari empat bersaudara. ’’Dia (almarhumah) satu-satunya perempuan dari empat bersaudara,’’ katanya.

Zulkifili mengaku telah berpisah dengan istrinya Herawaty sejak 5 tahun lalu. ’’Tadinya saya tinggal di Palembang, setelah pisah, saya tinggal di Pulau Semambu, semua anak-anak ikut ibunya,’’ katanya.

Putrinya sendiri sudah tiga kali menjadi TKI di Malaysia, dalam waktu tiga tahun ini. ”Tahun pertama menjadi TKI satu tahun, lalu kedua 1,5 tahun, nah yang ketiga baru sekitar dua bulan ini menjadi TKI,” katanya.

Zulkifli mengatakan, dikira bahwa putri aman-aman saja, tapi tidak tahunya sudah meninggal. “Mantan istri aku dapat kabar dari Rinda (sepupu Anggaris), yang juga menjadi TKI di Malayasia, kalau Anggaris telah meninggal,’’ujarnya .

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Palembang, Anggaris, 24, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News