TKI di Arab Saudi Dihukum Mati, Kejagung Tetap Lanjutkan Eksekusi WNA Terpidana Mati

TKI di Arab Saudi Dihukum Mati, Kejagung Tetap Lanjutkan Eksekusi WNA Terpidana Mati
TKI di Arab Saudi Dihukum Mati, Kejagung Tetap Lanjutkan Eksekusi WNA Terpidana Mati

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo memastikan pelaksanaan hukuman mati terhadap warga negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi tidak memengaruhi rencana eksekusi kepada warga negara asing (WNI) yang menjadi terpidana mati perkara narkoba di Indonesia. Menurutnya, kejaksaan tetap akan melaksanakan eksekusi mati pada para terpidana kasus narkoba.

"Kami menghargai kedaulatan hukum. Hanya bedanya Indonesia dengan mereka (Arab Saudi), ketika akan eksekusi, tiga hari sebelumnya kami sudah memberikan notifikasi kepada duta besar masing-masing. Kalau Arab kan tidak seperti itu," ujar Prasetyo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4).

Namun saat ditanya tentang perkembangan terakhir terkait persiapan eksekusi mati di Indonesia, Prasetyo justru menolak menjawabnya. Menurutnya, kejaksaan masih menunggu sejumlah tahapan proses hukum yang sedang dijalani oleh  terpidana.

Selain itu, kata dia, Indonesia tengah menggelar Konferensi Asia Afrika (KAA) sehingga proses eksekusi juga harus dipertimbangkan lagi jika harus dilaksanakan saat ini.  Jika KAA dan proses hukum terpidana sudah rampung, Prasetyo memastikan para terpidana mati akan langsung dieksekusi.

"Kami harus penuh kehati-hatian ya. Harus tidak ada sisa masalah hukum lagi. Termasuk masalah lain ada kan menyiapkan perhelatan internasional seperti KAA," imbuhnya.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo memastikan pelaksanaan hukuman mati terhadap warga negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi tidak memengaruhi rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News