TKI Dijual Online, Kemenlu Layangkan Protes ke Singapura

TKI Dijual Online, Kemenlu Layangkan Protes ke Singapura
Ilustrasi TKI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah melayangkan protes ke pemerintah Singapura terkait pekerja RI yang ditawarkan di media jual beli online Carousell oleh pengguna @maid.recruitment.

"Yang jelas kami sudah sampaikan, kami sudah komunikasikan kepada Minstry of Power Singapura dan mereka sudah melakukan investigasi," ucap Wakil Menteri Luar Negeri AM Fahir, di Istana Negara, Jakarta pada Senin (17/9).

Bahkan pada hari ini, Kedutaan Besar RI di Singapura juga telah menyampaikan nota diplomatik ke kementerian luar negeri setempat, meminta supaya masalah ini menjadi perhatian mereka dan jangan sampai kasus serupa terulang lagi.

Fachir menyebutkan, penjualan buruh migran secara online ini tidak hanya menimpa WNI, tapi juga negara lain. Namun, Indonesia yang pertama kali melayangkan protes ke pemerintah Singapura.

"Supaya dimaklumi juga, bukan hanya warga kita tapi juga dari negara lain, Dan kita yang protes pertama sebenarnya," tambah Fachir.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Forest City Nan Kapan-Kapan

Pemerintah telah melayangkan protes ke pemerintah Singapura terkait pekerja RI yang ditawarkan di media jual beli online Carousell oleh pengguna @maid.recruitme


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News