TKI Tewas Saat Hendak Lari dari Majikan

Jenazah Sukini Dipulangkan Hari Ini

TKI Tewas Saat Hendak Lari dari Majikan
TKI Tewas Saat Hendak Lari dari Majikan
JAKARTA - TKI asal Lampung bernama Sukini (35), Kamis (29/11) lalu meninggal karena diduga jatuh dari lantai 9 kondominium majikannya, di Petaling Jaya, Malaysia. Rencananya hari ini jenazah Sukini dipulangkan ke Tanah Air.

Menurut Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri, PLE Priatna, Sukini akan dipulangkan dari Kuala Lumpur dengan pesawat GA 819 menuju Lampung setelah transit di Jakarta. "Jenazah Sukini akan dipulangkan hari ini dari Kuala Lumpur dengan pesawat GA 819 dan dilanjutkan dengan GA 819 pukul 15.40 ke Lampung," kata Priatna dalam siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (1/12)

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan KBRI di Kuala Lumpur, Sukini dilaporkan meninggal oleh pihak keamanan kondominium pada Kamis kemarin sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Dari hasil diotopsi di RS Sungai Buloh kemarin (30/11), diketahui bahwa penyebab kematian Sukini adalah cidera berganda akibat jatuh dari ketinggian.

Keterangan saksi dan istri majikan korban menyebutkan, sehari sebelum terjatuh Sukini melalui secarik tisue meminta bantuan kepada pegawai kios laundry yang berada di seberang blok rumah majikannya untuk dicarikan tempat persembunyian dan tempat kerja baru. Sukini berniat untuk lari dari majikan yang baru mempekerjakannya selama 1,5 bulan.

 

JAKARTA - TKI asal Lampung bernama Sukini (35), Kamis (29/11) lalu meninggal karena diduga jatuh dari lantai 9 kondominium majikannya, di Petaling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News