TKN Anggap Pelaporan Jokowi ke Bawaslu Hanya Gimmick Politik

TKN Anggap Pelaporan Jokowi ke Bawaslu Hanya Gimmick Politik
Politikus Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, Johnny Gerard Plate menilai pelaporan terhadap Jokowi ke Bawaslu terkait pernyataan soal lahan hak guna usaha (HGU) milik Prabowo Subianto di debat kedua capres, hanya merupakan gimmick politik.

Dia menegaskan bahwa hal itu juga sebuah bentuk pengalihan akibat kegagalan Prabowo di debat bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur tersebut.

"(Laporan) itu cuma gimmick politik saja. Itu adalah pengalihan isu dari kegagalan debat," kata Johnny di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (20/2).

Johnny menilai laporan hal itu sebagai upaya untuk menutup kekhawatiran saja. "Kalau memang khawatir, namanya juga timses mencari bermacam-macam cara," ujarnya.

(Baca dong: Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu)

Dia mengatakan ritme kerja Jokowi maupun tim tidak akan terganggu dengan adanya laporan tersebut. "Yang terganggu ritme kerja mereka, yang terganggu pikiran mereka yang sibuk memikirkan hal-hal yang menurut kami bukan persoalan," katanya.

Sekretaris jenderal (sekjen) Partai Nasdem itu menuturkan, secara umum kualitas debat kedua lebih baik dari yang pertama. Menurut Johnny, debat itu juga dimanfaatkan Jokowi untuk menyampaikan visi misi dan gagasan lebih baik.

Sedangkan Prabowo, kata Johnny, lebih banyak menggunakan kesempatannya untuk mengoreksi mengkritisi penyelenggaraan pemerintah Jokowi - Jusuf Kalla.

Johnny menilai pelaporam Jokowi ke Bawaslu hanya pengalihan akibat kegagalan Prabowo di debat kedua capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News