TKN Sindir Soal Pembagian Jatah Menteri di Kubu Prabowo - Sandi

TKN Sindir Soal Pembagian Jatah Menteri di Kubu Prabowo - Sandi
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin Jhonny G Plate. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Jhonny G Plate heran dengan langkah kubu capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang sudah berbicara jatah menteri bagi partai koalisi.

Menurut dia, langkah tersebut terkesan tidak menghormati hak prerogatif presiden untuk memilih para pembantu dalam kabinet.

"Hormati hak prerogatif presiden. Biarkan presiden untuk memilih putra putri terbaik Indonesia untuk mengisi portofolio kabinetnya setelah menang," kata Jhonny ditemui di Jakarta, Rabu (3/4).

Dia mengatakan kubu Prabowo - Sandiaga melakukan blunder ketika berbicara jatah menteri secara dini. Langkah itu tidak menguatkan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 02.

"Bagi-bagi kursi sebelum menang. Belum ada hasil, tetapi bagi kursi. Itu yang memungkinkan ada goal bunuh diri di sebelah. Selama ini kan goal bunuh diri terus yang dilakukan," ucap dia.

Dia mengaku tidak terima jika beberapa pihak menyebut pasangan Prabowo - Sandiaga berlaku transparan karena berani menyebut jatah menteri untuk partai pendukung.

"Kalau hanya sebut jumlahnya, kalau enam (untuk partai ini), kalau nantinya (saat terpilih partai tertentu) hanya dapat dua, apa enggak ribut," ungkap

Menurut Jhonny, kubu Prabowo - Sandiaga berlaku transparan ketika berani menyebut nama menteri dalam kabinetnya. Sebab itu, dia menantang kubu Prabowo - Sandiaga mengungkap nama-nama calon menteri.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Jhonny G Plate heran dengan langkah kubu capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang sudah berbicara jatah menteri bagi partai koalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News