TMMD, TNI AD Merehabilitasi dan Membangun Rumah Warga di Wondama

TMMD, TNI AD Merehabilitasi dan Membangun Rumah Warga di Wondama
Apel kesiapan prajurit TNI AD yang akan membangun dan renovasi rumah di Kabupaten Teluk Wondama dalam program TMMD 2022. (Antara/ HO- Kodam XVIII/Kasuari)

jpnn.com, MANOKWARI - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) merehabilitasi dan membangun 13 unit rumah warga di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. 

Rehabilitasi dan pembangunan rumah itu dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang dipusatkan di Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama. 

“Ada 10 unit rumah tipe 36 direhabilitasi penuh (kategori berat), dua unit rumah tipe yang sama direhabilitasi ringan dan satu unit rumah warga tipe 45 dibangun baru," kata Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron dalam rilis yang diterima di Sorong, Kamis (12/5).

Menurutnya, program TMMD tidak hanya membangun rumah saja. 

Namun, ada pula beberapa kegiatan lainnya, seperti pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka akses dan memperlancar proses transportasi warga, sehingga meningkatkan perekonomian daerah.

Selain itu, ada kegiatan nonfisik, seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan tentang hidup bersih dan pemutaran film perjuangan. 

Selama kegiatan TMMD, para prajurit TNI akan tinggal dan berbaur dengan masyarakat. 

Hal itu merupakan upaya membangun kedekatan, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

TNI AD merehabilitasi dan membangun rumah warga di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, lewat program TMMD. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News