TMP Bagikan Paket 'Kasih Natal' Kepada 5 Panti Asuhan dari Beragam Agama

TMP Bagikan Paket 'Kasih Natal' Kepada 5 Panti Asuhan dari Beragam Agama
Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari bekerja sama DPD TMP Provinsi Banten menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan yang ada di Provinsi Banten. Foto: Dok. TMP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih (DPP TMP) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TMP Provinsi Banten menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan yang ada di Provinsi Banten.

DPP TMP saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Maruarar Sirait dan Sekjen Restu Hapsari menginisiasi kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Hadir dalam rangkaian kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako ini, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Ketua DPP TMP Bidang Perempuan dan Anak Maya Sofia, anggota DPRD Kota Tangerang Suparmi yang juga pengurus DPD TMP Banten, Bendahara DPD TMP Provinsi Banten Ijah Hodijah, Ketua DPC TMP Kota Tangerang Selatan Dermawan Lase, Ita Rosita dari Kecamatan Karawaci, dan segenap jajaran DPD TMP Provinsi Banten dan DPC TMP di Tangerang Raya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Bidang Organisasi Hendri Zein mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Ade Sumardi.

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh TMP di lima panti asuhan yang mewakili lima agama ini, Islam, Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha adalah untuk menumbuhkan kepedulian, persaudaraan dan gotong-royong dalam bingkai Pancasila dan bhinneka tunggal ika kepada mereka yang kurang beruntung.

TMP menggelar kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako menjelang Natal ini untuk menegaskan bahwa semua anak bangsa Indonesia harus mendapatkan akses perlindungan sosial dari negara dan dibantu oleh masyarakat.

TMP sebagai bagian dari komponen bangsa merasa perlu turun tangan membantu mereka yang kurang beruntung, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini.

"Ini menjadi bentuk kepedulian kami, menebar kasih persaudaraan tanpa batas dan sekat SARA. Ini juga merupakan perwujudan dari tema Natal tahun ini yakni kasih Natal menggerakkan persaudaraan,” ujar Restu.

DPP TMP bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TMP Provinsi Banten menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan yang ada di Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News