Gelar Kaderisasi Nasional

Bang Ara: Tugas Taruna Merah Putih Melahirkan Pemimpin, Bukan Pengikut

Bang Ara: Tugas Taruna Merah Putih Melahirkan Pemimpin, Bukan Pengikut
Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dan Sekjen TMP Restu Hapsari pada saat DPP TMP menggelar Kaderisasi Nasional TMP 2021 bertemakan "Membentuk Pemuda Pelopor Militan dan Bermanfaat Bagi Rakyat” yang digelar Kamis (16/12/2021). Foto: TMP

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih (DPP TMP) menggelar Kaderisasi Nasional TMP 2021 bertemakan "Membentuk Pemuda Pelopor Militan dan Bermanfaat Bagi Rakyat” yang digelar Kamis (16/12/2021).

Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang berlangsung secara daring ini. Mereka antara lain Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidajat, Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sukur Nababan.

Kemudian, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhannudin Muhtadi, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, para fungsionaris DPP TMP, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD TMP dari 13 provinsi dan 179  peserta yang merupakan peserta utusan dari 13 DPD TMP dan 72 DPC TMP.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka agenda ini mengucapkan terima kasih kepada TMP yang terus melakukan konsolidasi organisasi.

Selain itu, mendorong pergerakan anak muda serta memperkenalkan wawasan Bung Karno sebagai Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia.

"TMP dalam seluruh kiprah dan geraknya bagi PDI Perjuangan telah menjalankan fungsi-fungsi rekrutmen yang sangat baik," kata Hasto.

Hasto menilai, Ara Sirait selaku Ketua Umum DPP TMP dan jajaran pengurus TMP  terus melakukan proses konsolidasi di TMP untuk merekrut kader-kader muda untuk mendapatkaan pendidikan politik sebagaimana kaderisasi dilakukan ini.

Menurut Hasto, anak muda harus menjadi perhatian besar bagi TMP untuk mengggalang kekuatan bersama menggelorakan semangat nasionalisme, patriotisme, dan juga rasa cinta kepada Indonesia melalui melalui cara-cara yang berkebudayaan, menggelorakan semangat Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan," kata Hasto.

Bang Hasto mendorong pergerakan anak muda serta memperkenalkan wawasan Bung Karno sebagai Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News