TMP Bakal Ganyang Politik Uang agar Ahok-Djarot Menang

TMP Bakal Ganyang Politik Uang agar Ahok-Djarot Menang
ANTI-POLITIK UANG: Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta saat menggelar apel siaga di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat untuk melawan politik uang. Foto: Yayan Alhadi/RMOL

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan pendukung Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama- Djarot Syaiful Hidayat menggelar apel siaga dan deklarasi tolak politik uang atau anti-money politics , Sabtu (11/2). Deklarasi digelar di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pendukung Ahok-Djarot yang menggelar apel siaga itu berasal dari Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta dan Relawan Merah Putih (RMP) DKI Jakarta. Ketua DPD TMP DKI Jakarta Dadang Danubrata menyatakan, apel siaga itu merupakan bentuk kesungguhan seluruh kader organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu dalam memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

Menurutnya, TMP sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan harus menjadi mesin untuk meringankan tugas partai dalam memenangkan Ahok-Djarot di pilkada DKI. “Seluruh kader TMP DKI harus bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot,” ujarnya.

Dadang menambahkan, TMP DKI juga sudah melakukan langkah-langkah simpatik demi mendekati warga agar mau memilih Ahok-Djarot. Caranya adalah mengetuk satu per satu pintu rumah warga atau door to door.

"TMP juga mengawal dan meluruskan opini negatif tentang Ahok-Djarot di media sosial," kata Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, kader TMP juga akan mengawal jalannya pilkada DKI Jakarta berlangsung bersih dan demokratis. "Maka itu, deklarasi anti money politics merupakan bentuk komitmen TMP mengawal pilkada DKI Jakarta," imbuhnya.

Sedangkan Maruarar Sirait yang bertindak sebagai pemimin apel siaga mengintruksikan kepada seluruh kader TMP dan RMP untuk berjuang sekuat tenaga demi memenangkan pasangan Ahok-Djarot satu putaran. "Dengan kerja keras dan kerja cerdas kemenangan Ahok-Djarot satu putaran bukan hal yang mustahil," katanya.

Politikus PDIP yang akrab dipanggil dengan nama Ara itu juga menginstruksikan seluruh kader TMP dan RMP untuk mengawal pilkada DKI Jakarta agar berjalan bersih dan jujur. Dia berharap pilkada DKI Jakarta bersih dari praktik politik uang.

Ribuan pendukung Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama- Djarot Syaiful Hidayat menggelar apel siaga dan deklarasi tolak politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News