TMP Gembleng Kader agar Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

TMP Gembleng Kader agar Ahok-Djarot Menang Satu Putaran
Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat yang juga ketua bidang keanggotaan dan organisasi DPP PDIP itu saat menjadi pembicara pada acara Pelantikan dan Kaderisasi Taruna Merah Putuh di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/1). Foto: RMOL/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) tak mau ketinggalan dalam upaya memenangkan pasangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat di pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu pun menggembleng kader-kadernya untuk ikut menjaring suara bagi duet calon gubernur yang diusung PDIP tersebut.

Hari ini (8/1), TMP menggelar kegiatan kaderisasi dan pelantikan kader tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan se-DKI di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Djarot yang juga kader PDIP hadir langsung di kaderisasi TMP itu untuk memberi pembekalan.

Menurut Djarot, kader-kader TMP harus bisa bertindak simpatik dan menghindari provokasi. "Kader TMP harus tetap tersenyum jika menghadapi penolakan," kata Djarot di hadapan 300 kader TMP peserta kaderisasi.

Dalam acara bertema "Pemuda Pelopor Bermanfaat Bagi Rakyat" itu Djarot menegaskan, tidak semua warga DKI Jakarta menolak duetnya bersama Ahok. Sebab, katanya, kinerja pasangan nomor urut dua itu sebagai petahana sudah dirasakan manfaatnya oleh warha DKI.  "Banyak warga yang merasakan kinerja kami,” katanya.

Djarot pun mengharapkan kader-kader TMP bisa ikut membantu mensosialisasikan kinerjanya bersama Ahok selama memimpin Pemprov DKI. Menurutnya, masih ada pekerjaan untuk DKI yang belum tuntas sehingga membutuhkan satu periode lagi.

“Tugas kader TMP adalah menyakinkan dan mengingatkan mereka. Serta meminta doa restu untuk melanjutkan kembali pekerjaan yang belum tuntas dalam menata Jakarta," katanya.

Selain itu, Djarot juga mewanti-wanti kader TMP tidak membalas aksi-aksi warga yang menolak Ahok saat berkampanye. Mantan wali kota Blitar itu justru mengajak kader TMP melakukan aksi simpatik dan mendoakan pihak-pihak yang menolak.

“Doakan mereka akan kembali menyadari bahwa aksi mereka adalah salah. Mereka hanya dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu demi nafsu kekuasaan dan uang," ujar ketua bidang keanggotaan dan organisasi DPP PDIP itu.

Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) tak mau ketinggalan dalam upaya memenangkan pasangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News