JPNN.com

TNI AD Sesalkan Insiden Maut Tank Kostrad Pembawa Murid PAUD

Sabtu, 10 Maret 2018 – 19:59 WIB TNI AD Sesalkan Insiden Maut Tank Kostrad Pembawa Murid PAUD - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes TNI AD menyesalkan insiden nahas tank M113A1 yang mengangkut murid taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kali Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3). Kecelakaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik Komando Strategis TNI AD (Kostrad) itu merenggut dua korban jiwa.

"TNI AD sangat menyesali kejadian itu dan menyatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Tank pengangkut personel jenis M113A1 itu mengalami kecelakaan saat membawa anak-anak PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purworejo berkeliling dalam rangka outbound. Nahas, tank itu terperosok dan tenggelam saat melintasi Kali Bogowonto sekitar pukul 10.15 WIB tadi.

Korban jiwa dalam insiden itu adalah Pratu Randi dan Iswandari. Randi meninggal di rumah sakit setelah kelelahan lantaran berjibaku menyelamatkan anak-anak PAUD/TK Ananda agar tidak terbawa arus Kali Bogowonto.

Sedangkan Iswandari merupakan pengasuh di PAUD/TK Ananda. Dia meninggal akibat terbawa arus. 

Alfret menambahkan, saa ini Kostrad bersama Polisi Militer Angkatan Darat dan kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan. "Sore tadi tank sudah berhasil ditarik dari lokasi kejadian,” tuturnya.(tan/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...