TNI AL Ajak Perwakilan Negara Sahabat Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim

TNI AL Ajak Perwakilan Negara Sahabat Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim
TNI AL menggelar kegiatan serbuan vaksin Covid-19 sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat maritim wilayah Kalibaru di SMP Negeri 53 Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (18/8/2021). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat maritim wilayah Kalibaru di SMP Negeri 53 Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Seskoal dengan Pushidrosal. Dalam kesempatan itu,

KSAL Laksamana Yudo Margono didampingi Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta dan para Atase Pertahanan (Athan) dari 20 negara sahabat yang akan turut serta menghadiri kegiatan IMSS.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2021 di Seskoal, Jakarta, Senin 23 Agustus 2021 mendatang.

Laksamana Yudo mengatakan TNI AL mengajak perwakilan 20 negara  untuk mengikuti kegiatan TNI AL dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi dan pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk menyelesaikan atau menuntaskan pandemi Covid-19 maka solusi terbaiknya adalah kerja sama negara kawasan.

Menurut Laksamana Yudo, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Seskoal akan menyelenggarakan IMSS pada 23-24 Agustus 2021 mendatang yang akan dihadiri para Kepala Staf Angkatan dari berbagai negara.

Sebelumnya, TNI AL telah merencanakan untuk melaksanakan IMSS di tahun 2019 lalu namun tertunda karena pandemi Covid-19.

TNI AL menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat maritim wilayah Kalibaru di SMP Negeri 53 Cilincing, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News