TNI AL, AU dan Polri Diminta Tiru AD

Berani Ungkap Anggotanya yang Salah

TNI AL, AU dan Polri Diminta Tiru AD
TNI AL, AU dan Polri Diminta Tiru AD
JAKARTA - Pemerhati Intelijen dari Universitas Indonesia (UI) Stepi Anriani minta masyarakat memberikan apresiasi positif atas keberhasilan Tim Investigasi TNI AD yang diketuai Brigjen TNI Unggul Yudhoyono mengungkap kasus penyerbuan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta.

Sebanyak 11 anggota Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan menjadi tersangka kasus itu dan sembilan diantaranya mengakui tindakan mereka.

"Kita harus memberikan apresiasi positif Tim pencari fakta dari TNI AD yang telah bekerja profesional dalam tempo singkat membuka pelaku penyerangan Lapas Cebongan dan tidak menutupi pelaku yang notabene adalah anggotanya," kata Stepi Anriani, di Jakarta, Jumat (5/4).

Keberanian Tim Investigasi mengungkap keterlibatan anggotanya patut diacungi jempol. Sebab bukan persoalan mudah bagi sebuah institusi menyelidiki anggotanya sendiri dan mengumumkannya ke publik, ujar Stepi Anriani.

JAKARTA - Pemerhati Intelijen dari Universitas Indonesia (UI) Stepi Anriani minta masyarakat memberikan apresiasi positif atas keberhasilan Tim Investigasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News