TNI AL Berikan Vaksinasi & Edukasi Wisata Maritim Kepada Pelajar

TNI AL Berikan Vaksinasi & Edukasi Wisata Maritim Kepada Pelajar
Prajurit TNI AL memberikan vaksinasi dan wisata edukasi maritim kepada para pelajar di wilayah Jayapura dan masyarakat sekitar menggunakan KRI dr. Soeharso-990 di Pelabuhan Jayapura, Senin (13/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAYAPURA - TNI AL mengerahkan tim Satuan Tugas (Satgas) Papua untuk melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar di wilayah Jayapura dan masyarakat sekitar.

Selain itu, TNI AL juga memberikan wisata edukasi maritim menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso-990 bertempat di Pelabuhan Jayapura, Senin (13/9).

Kehadiran KRI dr. Soeharso-990 pada vaksinasi di wilayah Papua ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi dan edukasi maritim wilayah Papua mulai tanggal 13 sampai 20 September 2021.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyukseskan PON XX Papua 2021 sehingga dapat membangun herd immunity bagi masyarakat Papua.

Para pelajar terdiri dari siswa-siswi SMP se-Jayapura ini tampak antusias melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Jayapura. Mereka terlihat sangat senang karena sekaligus dapat mengunjungi KRI dr. Soeharso-990 setelah pelaksanaan vaksinasi dan menerima edukasi maritim oleh para anak buah kapal (ABK) dari kapal perang rumah sakit milik TNI AL itu.

Selain pelajar, para pekerja pelabuhan serta masyarakat di sekitar pelabuhan juga antusias mengikuti vaksinasi. Mereka memadati pelabuhan sejak pagi hingga sore hari.

Keberadaan KRI Soeharso yang sandar di Pelabuhan Jayapura menjadi destinasi wisata edukasi untuk pelajar yang ingin mengenal lebih dekat Kapal Perang yang dimiliki TNI AL.

Para pelajar juga diberikan pengetahuan tentang kebaharian dan kemaritiman bahwa nenek moyang Indonesia adalah seorang pelaut yang mampu menjelajah lautan sampai ke luar wilayah Nusantara.

Prajurit TNI AL memberikan vaksinasi dan wisata edukasi maritim kepada para pelajar di wilayah Jayapura dan masyarakat sekitar menggunakan KRI dr. Soeharso-990.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News