TNI AL Gelar Jet Ski Race Kasal Cup 2017

TNI AL Gelar Jet Ski Race Kasal Cup 2017
TNI Angkatan Laut menggelar Jet Ski Race Kasal Cup 2017 di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut menggelar Jet Ski Race Kasal Cup 2017 di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Kejuaran tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 TNI AL ini, dibuka oleh Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kasal (Aspotmar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Gatot Triswanto, Sabtu (23/04), di Jetski Cafe Pantai Mutiara.

Cabang Olahraga Jet Ski ini, diikuti 72 atlet Jet Ski Nasional dengan memperlombakan 8 kategori yaitu 10-13 Junior Runabout Standar Stock, 10-13 Junior Runabout N/A Standar Stock, Beginner Runabout Standar Stock, Beginner N/A Runabout Standar Stock, Notice Runabout Standar Stock, Notice Runabout N/A Standar Stock, Expert Runabout Standar Stock dan Expert Runabout N/A Standar Stock.

TNI AL Gelar Jet Ski Race Kasal Cup 2017

Kejuaraan Nasional yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ini, akan berlangsung selama dua hari, 23-24 September 2017. Pada pelaksanaannya tahun 2017 ini, mengangkat tema “Melalui Kasal Cup Cabor Jet Ski Tahun 2017 Kita Tingkatkan Budaya Maritim dan Cinta Bahari”.

Pada acara pembukaan Cabang Olahraga Jet Ski dimeriahkan dengan demonstrasi oleh dua kakak beradik atlet Jet Ski Indonesia yang juga merupakan juara Dunia yaitu Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar, dimana keduanya mencoba lintasan perlombaan dengan Jet Ski berkecepatan tinggi.

Kegiatan ini merupakan sebagai sarana menumbuhkan budaya kemaritiman pada masyarakat dan generasi muda, sekaligus merupakan ajang promosi wisata bahari di wilayah Indonesia. Direncanakan, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi akan menutup secara langsung Kejurnas tersebut, sekaligus melaksanakan penyerahan piala serta hadiah kepada para atlet yang keluar sebagai pemenang pada Jet Ski Race Kasal Cup 2017 pada Minggu 24 September 2017.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Jetsport Boating Association Fully Sutan Aswar, para pejabat tinggi di jajaran TNI AL, pejabat tinggi Polri serta para pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

TNI Angkatan Laut menggelar Jet Ski Race Kasal Cup 2017 di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News