TNI AL Gelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Marina Ancol

TNI AL Gelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Marina Ancol
Vaksin Covid-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Dermaga Pelabuhan Marina Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/6).

Untuk menyukseskan vaksinasi ini, Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) dan Sekolah Stag dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mengerahkan tenaga kesehatan tiga tim  yakni Pushidrosal 2 tim dan Seskoal satu tim.

Dinas Penerangan TNI AL menargetkan 300 orang dari masyarakat sekitar Ancol, pegawai di Marina dan kapal-kapal pesiar tujuan Kepulauan Seribu untuk divaksin dengan vaksin Astra Zeneca dan Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merangkul instansi terkait lainnya seperti Pemda Jakarta Utara, Polsek Pademangan, Polsek Ancol serta tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, pemerintah menggelar program vaksinasi massal Covid-19 yang dijawalkan berlangsung hingga April 2022. Pemerintah menargetkan vaksinasi satu juta orang per hari.

Program ini segera mendapat respons dari semua pihak terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN, dan pihak swasta turut membantu.

TNI AL dengan sigap menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan mengerahkan vaksinatornya untuk melayani masyarakat luas yang akan mendapatkan vaksin.

Hal tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.(fri/jpnn)

TNI AL menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Dermaga Pelabuhan Marina Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/6).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News