TNI AL Kerahkan Prajurit dan KAL di Pelabuhan Ketapang, Wow

TNI AL Kerahkan Prajurit dan KAL di Pelabuhan Ketapang, Wow
TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mengerahkan prajurit dan sejumlah Kapal Angkatan Laut (KAL) di kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Foto: Dispenal

jpnn.com, KETAPANG - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mengerahkan prajurit dan sejumlah Kapal Angkatan Laut (KAL) di kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Pengerahan prajurit TNI AL dan kapal angkatan laut  itu untuk melaksanakan pengamanan arus balik bagi pemudik yang menggunakan jalur angkutan laut,” kata Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori dalam siaran pers pada Sabtu (7/5/2022).

Letkol Ansori mengatakan para prajurit TNI AL tersebut juga melaksanakan pengamanan dan membantu pemeriksaan kelengkapan surat-surat pemudik yang hendak menyeberang.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses mobilisasi para pemudik sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan maupun penumpang di pelabuhan.

Selain membantu para pemudik di pelabuhan, Danlanal Banyuwangi juga menyiagakan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) yaitu KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Tabuhan II-5-25 serta tiga unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) untuk melaksanakan pengamanan di sekitar perairan Selat Bali.

Danlanal Banyuwangi mengatakan hal ini sesuai penekanan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran TNI AL di mana pun berada dapat memberikan manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat sekelilingnya.

Pada kesempatan itu, Danlanal Banyuwangi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi menyambut kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan di Pelabuhan ASDP Ketapang untuk meninjau kondisi dan situasi di Pelabuhan Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim yang sudah bekerja dengan luar biasa di Pelabuhan Ketapang untuk membantu para pemudik menyeberang dengan aman dan selamat sampai tujuan.(fri/jpnn)

TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mengerahkan prajurit & sejumlah Kapal Angkatan Laut (KAL) di kawasan Pelabuhan Ketapang.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News