Prajurit TNI AL Mengevakuasi Perahu Nelayan yang Tenggelam

Prajurit TNI AL Mengevakuasi Perahu Nelayan yang Tenggelam
Prajurit Lanal Banyuwangi mengevakuasi perahu nelayan yang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di Pantai Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/4) kemarin. Foto: Dispenal

jpnn.com, BANYUWANGI - Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi berhasil mengevakuasi perahu nelayan yang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di Pantai Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/4) kemarin.

Insiden Perahu tenggelam itu diawaki Muhammadsyah (54 tahun) dan Ananda Rian Firmandyah (14 tahun).

Informasi tersebut berawal dari laporan Ketua Nelayan Pantai Blimbingsari Suwanto kepada anggota jaga Pos TNI AL (Posal) Blimbingsari Serma Marinir Wastono.

Suwanto dalam laporannya menyampaikan telah menemukan korban kecelakaan laut di pinggir pantai atas nama Muhammadsyah dan Ananda Rian Firmandyah dalam keadaan selamat pada Rabu (27/4/2022).

Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Posal Blimbingsari melaporkan kejadian tersebut kepada Danposal Letda Laut (P) Triyono.

Selanjutnya diteruskan kepada Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori yang kemudian memerintahkan Lanal Banyuwangi untuk membantu mencari dan menyisir keberadaan perahu nelayan yang diinformasikan tenggelam di sekitar perairan Selat Bali.

Pencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil. Namun di hari kedua Kamis (28/4/2022) Pukul 05.00 WIB Serma Marinir Wastono mendapatkan informasi dari nelayan Bomo bahwa pada malam hari melihat perahu yang menarik benda seperti perahu terbalik ke arah muncar.

Mendapatkan informasi tersebut Serma Marinir Wastono melakukan koordinasi dengan anggota Posal Muncar Peltu Andi Karvianto dan Polairud Muncar.

Prajurit Lanal Banyuwangi berhasil mengevakuasi perahu nelayan yang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di Pantai Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News