TNI AL Peringati HUT ke-50 Korpri Tahun 2021, Safwanudin Bilang Begini

TNI AL Peringati HUT ke-50 Korpri Tahun 2021, Safwanudin Bilang Begini
Insan Korpri di lingkungan TNI AL, Senin (29/11) mengikuti Peringatan HUT ke-50 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Segenap jajaran insan Korpri se-Tanah Air yang berada di lingkungan TNI Angkatan Laut, Senin (29/11) mengikuti Peringatan Hari Ulang (HUT) ke-50 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021.

Acara yang berlangsung secara virtual itu dilaksanakan secara terpusat dari Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta Pusat.

Peringatan 50 tahun Korpri tahun 2021 mengusung tema "ASN Bersatu Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh" dihadiri sejumlah pejabat setingkat Menteri, Kepala Daerah, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional serta perwakilan anggota Korpri Kementerian Lembaga dan Provinsi.

Peringatan ini juga diikuti pula secara daring oleh Dewan Pengurus Korpri TNI AL yang diketuai oleh Pembina Tk I IV B  Safwanudin beserta sejumlah pengurus Korpri Unit TNI AL dari kantor Dewan Pengurus Korpri TNI AL di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur.

Presiden Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri menyampaikan apresiasinya kepada Korpri yang telah memberikan dharma bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

Pada peringatan HUT ke-50 Korpri tahun 2021 dilaksanakan pemberian anugerah kepada enam Dewan Pengurus Korpri yang mendapatkan anugerah Korpri Award 2021. Salah satunya diberikan kepada Dewan Pengurus Korpi TNI yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Pembina Utama Muda IV/c drg. Widya Leksmanawati.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri unit TNI AL Pembina Tk I IV/b  Safwanudin  di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan sesuai tema peringatan HUT Korpri tahun 2021 maka seluruh anggota Korpri TNI  AL diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan unjuk kinerja untuk memajukan dan mendukung Tugas Pokok TNI/TNI AL, terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Tingkatkan kinerja, semangat profesionalitas, mantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, mantapkan netralitas seluruh anggota, tingkatkan dedikasi dan loyalitas dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui penugasan di lingkungan TNI/TNI AL, serta tingkatkan kekompakan dan jiwa korsa,” tegas Safwanudin.

Ketua Dewan Pengurus Korpri unit TNI AL Pembina Tk I IV/b Safwanudin menyampaikan peringatan HUT Korpri tahun 2021. Simak selengkapnya.