Prajurit TNI AL Rela Melewati Rintangan Demi Bantu Warga Terdampak Banjir

Prajurit TNI AL Rela Melewati Rintangan Demi Bantu Warga Terdampak Banjir
Personel TNI AL mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa titik di Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto: Dispenal

jpnn.com, BANJARMASIN - TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas Search and Rescue (Satgas SAR) Gabungan TNI AL mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa titik yang masih kekurangan bantuan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tim Gabungan TNI terdiri dari prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada (Koarmada) II, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II dan Marinir di bawah Komando Komandan Satgas Kolonel Marinir Nur Azis.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas relawan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan Transmedia.

Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL yang menggunakan tiga perahu karet mengajak komunitas relawan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kalsel untuk mendistribusikan bantuan ke daerah yang masih tergenang air pada ketinggian 50 cm.

Tim harus melewati rintangan berupa jembatan dan cabang anak sungai yang sempit untuk mencapai posko pengungsian di sejumlah titik di Desa Pembantanan, Kecamatan Singai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Operasi kemanusian bancana alam yang digelar Tim Satgas Gabungan TNI AL sesuai instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar prajurit TNI AL dapat membawa manfaat positif bagi masyakarat.(fri/jpnn)

Prajurit TNI AL harus melewati rintangan berupa jembatan dan cabang anak sungai yang sempit untuk mencapai posko pengungsian di sejumlah titik di Desa Pembantanan, Kecamatan Singai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News