TNI AU Kembali Jadi Runner Livoli Divisi Utama, Pelatih Bocorkan Penyebabnya

TNI AU Kembali Jadi Runner Livoli Divisi Utama, Pelatih Bocorkan Penyebabnya
Aksi spiker TNI AU, Tanisa Nurma Zakia saat berlaga pada partai final Livoli Divisi Utama 2023 melawan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com - Tim voli putri TNI AU harus puas menjadi runner up di Livoli Divisi Utama 2023.

Pada partai puncak di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (9/12) tim asuhan Alim Suseno itu menyerah dengan skor 0-3 (21-25, 23-25, 16-25) dari Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Manajer TNI AU, Fristo Linuh mengaku Hany Budiarti dan kawan-kawan tidak tampil maksimal di laga ini.

Fristo menilai beberapa pemain TNI AU kurang dalam kondisi fit, bahkan sebagian pemainnya sempat dilarikan ke rumah sakit seusai mengalami kelelahan akibat jadwal padat.

“Tim kami tidak bisa bermain maksimal karena banyak pemain yang kondisinya kurang fit dan cedera karena jadwal pertandingan yang padat,” ungkap Fristo.

Hal tersebut cukup berpengaruh sehingga Afifah, Hany Budiarti, Nety Dyah, hingga Ersandrina Devega gagal tampil maksimal.

Alhasil, tim milik angkatan udara itu harus puas kembali menjadi runner up Livoli Divisi Utama.

Pada edisi 2022, TNI AU juga menjadi finalis seusai di partai puncak menyerah dari Surabaya Bank Jatim dengan skor 1-3 (29-27, 15-25, 22-25, 18-25).

Tim voli putri TNI AU harus puas menjadi runner up di Livoli Divisi Utama 2023 seusai kalah dari Petrokimia Gresik, Sabtu (9/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News