TNI AU Siap Ambil Alih Penerbangan Garuda, ini Kata Menhub

TNI AU Siap Ambil Alih Penerbangan Garuda, ini Kata Menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto humas Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mendengar kabar mengenai TNI AU yang menyatakan siap membantu maskapai Garuda Indonesia.

Di mana TNI AU siap mengerahkan pilotnya untuk menerbangkan pesawat milik PT Garuda Indonesia. Pengerahan pilot TNI AU ini akan dilakukan jika pihak Garuda meminta saat pilot maskapai pelat merah itu benar-benar mogok kerja.

Lalu apa tanggapan Budi terkait rencana tersebut?

"Saya tidak mau berkomentar lebih lanjut mengenai hal itu," ucap Budi kemarin.

Bukannya tidak membutuhkan bantuan TNI AU, mantan dirut AP II ini lebih berharap jika aksi mogok kerja tersebut tidak dilakukan oleh pilot Garuda Indonesia.

"Saya berdoa dan sangat berharap supaya itu tidak terjadi (pilot Garuda Indonesia mogok-red)," harapnya.

Terpisah, Dirut Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury memastikan bahwa pelayanan maskapainya akan berjalan normal selama arus mudik Lebaran.

Hal itu dipastikan menyusul komitmen dari Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) untuk tidak melaksanakan aksi mogok pada periode peak season Lebaran.(chi/jpnn)


TNI AU siap mengerahkan pilotnya untuk menerbangkan pesawat milik PT Garuda Indonesia, jika pilot maskapai pelat merah itu benar-benar mogok kerja.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News