TNI dan Kementan RI Bersinergi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan

TNI dan Kementan RI Bersinergi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menandatangani Nota Kesepahaman di di bidang pertanian, yaitu program ketahanan pangan nasional di Wisma Ahmad Yani, Jalan Taman Suropati Nomor 10 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian RI  dan Tentara Nasional Indonesia menyepakati Nota Kesepahaman di bidang pertanian, yaitu program ketahanan pangan nasional melalui sinergisitas kedua lembaga ini.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan kerja sama ini sesuai dengan visinya untuk menjadikan TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan hal itu saat penandatanganan Nota Kesepahaman antara TNI dan Kementerian Pertanian RI tentang Dukungan Pelaksanaan Pembangunan Pertanian di Wisma Ahmad Yani, Jalan Taman Suropati Nomor 10 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Panglima TNI menjelaskan misi TNI yang integratif adalah bersinergi dengan kementerian lembaga dan komponen bangsa lainnya.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pertanian merupakan implementasi dari misi saya untuk dapat bersinergi dengan kementerian dan lembaga lainnya,” ujar Jenderal Agus.

Jenderal TNI Agus Subiyanto berharap Nota Kesepahaman yang telah disepakati dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas yang sudah terjalin sebelumnya antara Kementerian Pertanian dan Tentara Nasional Indonesia.

“Nota Kesepahaman ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama di tingkat operasional agar tujuan bersama untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dapat terwujud,” ujar Jenderal Agus.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi pendampingan pelaksanaan program pembangunan pertanian, pendampingan dalam peningkatan produksi dan produktivitas komoditas pertanian, optimal lahan Tentara Nasional Indonesia untuk pertanian.

Kementan RI dan TNI menyepakati Nota Kesepahaman di bidang pertanian, yaitu program ketahanan pangan nasional melalui sinergisitas kedua lembaga ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News