TNI dan Polri Gencar Berkeliling Kampung Sejak Bupati Terbitkan Surat Edaran

TNI dan Polri Gencar Berkeliling Kampung Sejak Bupati Terbitkan Surat Edaran
Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama petugas lintas sektoral membagikan selebaran berisi informasi tentang Covid-19 di wilayah Distrik Sota, Merauke, Papua, Sabtu (28/3). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama petugas lintas sektoral gencar berkeliling kampung, tepatnya di wilayah Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG dengan cara membagi-bagikan selebaran berisi informasi tentang Covid-19.

“Kami gencar sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan upaya pencegahan virus corona,” kata Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Merauke, Papua, Sabtu (28/3/2020).

TNI dan Polri Gencar Berkeliling Kampung Sejak Bupati Terbitkan Surat Edaran

Menurut Rizky, petugas lintas sektoral melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Distrik Sota, tepatnya di Kampung Erambu dan Kampung Toray pada Sabtu (28/3). Sosialisasi berkaitan dengan penyampaian informasi seputar apa itu virus corona, apa gejalanya apa, dan bagaimana cara pencegahannya.

Lebih lanjut, Rizky mengatakan sosialisasi tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga, baik kalangan remaja hingga ibu-ibu yang bertanya tentang hal-hal yang masih belum jelas kepada petugas.

“Kami, Pos Kout Sota bersama Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota, terus mengedukasi dan menekankan kewaspadaan kepada masyarakat mengenai pencegahan Virus Corona,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota Merry S. Gebze yang turun langsung ke lapangan mengatakan membenarkan sosialiasi pencegahan Covid-19 dilakukan secara intensif oleh petugas Lintas Sektoral Distrik Sota sejak sejak Bupati Merauke menerbitkan Surat Edaran (SE) perihal Virus Corona pada tanggal 15 Maret 2020.

Prajurit TNI dan Polri bersama petugas lintas sektoral di wilayah perbatasan RI - PNG gencar berkeliling kampung sejak Bupati menerbitkan Surat Edaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News