TNI Diminta Ikut Mendisiplinkan Masyarakat agar Menaati Protokol Kesehatan

TNI Diminta Ikut Mendisiplinkan Masyarakat agar Menaati Protokol Kesehatan
Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti rapat pembahasan tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dipimpin oleh Panglima TNI melalui video conference Jumat (29/5/2020). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti rapat pembahasan tentang penerapan kedisiplinan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui sarana video conference di ruang Puskodal Koarmada II, Jumat (29/5/2020).

Dalam vicon tersebut, Panglima TNI menyampaikan rencana pelibatan TNI dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Sebagai garda terdepan, TNI diminta berperan mengawasi kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan, yang menyasar pada Mal, pasar tradional, tempat wisata, sarana umum dan tempat Ibadah,” tegas Marsekal Hadi.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada dua anggota Lanal Maumere dari Posmat Flores Timur yang ikut hadir dalam vicon, yakni Serka Muhammad Sangidun dan Kopda Damianus.

Kedua prajurit Posmat Flores Timur tersebut sengaja diundang oleh Laksda Heru ke Mako Koarmada II karena telah berhasil mengharumkan nama TNI AL khususnya Koarmada II.

Pada bagian lain, Laksda Heru menyatakan kesiapan Koarmada II terkait rencana pelibatan anggota TNI dalam upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Terlebih Jawa Timur khususnya Surabaya yang sudah berstatus zona merah,” ujar orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.(fri/jpnn)

Panglima TNI menyampaikan rencana pelibatan TNI dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News