TNI Kumpulkan 250 Kantong Darah

TNI Kumpulkan 250 Kantong Darah
TNI donor darah. Foto: dok. Radar Tasikmalaya

SURABAYA - Ratusan personel TNI-AD asal Komando Resort Militer (Korem) 084 Bhaskara Jaya mengikuti donor darah di aula Bhaskara Makorem kemarin (20/7). Kegiatan itu adalah rangkaian peringatan HUT Ke-50 Korem 084 Bhaskara Jaya. Lebih dari 250 kantong darah terkumpul di acara itu.

Kasrem 084 Bhaskara Jaya Letkol Inf Heri Suprapto menyatakan, semua anggota TNI-AD sudah memahami bahwa donor darah baik untuk kesehatan. Darah manusia membutuhkan sirkulasi. Darah yang sudah diambil akan digantikan dengan yang baru.

''Dengan begitu, kondisi tubuh akan semakin fit,'' katanya.

Dia juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anggotanya yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka bersedia mendonorkan darahnya melalui PMI tanpa dipaksa. Tidak semua orang memiliki kepedulian seperti itu.

 ''Karena itu, saya bangga dengan sisi sosial prajurit Korem 084 Bhaskara Jaya,'' jelasnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti prajurit TNI yang bertugas di Kodim Gresik, Sidoarjo, maupun Surabaya secara keseluruhan. Selain bertujuan sosial, para prajurit itu mendonorkan darah untuk meramaikan HUT Ke-50 Korem 084 Bhaskara Jaya.

Di sisi lain, Pusat Pendidikan Penerbangan TNI-AL (Puspenerbal) meresmikan klub untuk penghobi dan atlet panah. Klub tersebut diberi nama archery club.

Peresmiannya dipimpin Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir di Lapangan MI-4, Kompleks Panglakan Udara TNI-AL Juanda.  (riq/c20/end/flo/jpnn)


SURABAYA - Ratusan personel TNI-AD asal Komando Resort Militer (Korem) 084 Bhaskara Jaya mengikuti donor darah di aula Bhaskara Makorem kemarin (20/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News