TNI Masih Disiagakan di Manokwari

TNI Masih Disiagakan di Manokwari
TNI Masih Disiagakan di Manokwari
MANOKWARI - Kondisi di Kota Manokwari, Papua Barat berangsur kembali normal pasca-kerusuhan Rabu (5/12) lalu. Aktivitas masyarakat di pada semua sektor sudah berjalan seperti biasa. Roda perekonomian sudah kembali normal meski ada beberapa pedagang di Pasar Sanggeng belum membuka kiosnya.

Walau sudah berangsur-angsur  kondusif, namuan aparat kepolisian dan TNI masing bersiaga. Tampak di sejumlah tempat, berjaga-jaga personel TNI-AD. Seperti di kantor gubernur Papua Barat terdapat sejumlah prajurit TNI di pos penjagaan yang biasanya ditempati personel Brimob.

Demikian pula di kantor DPR Papua Barat dan kantor Bupati Manokwari dijaga personel TNI-AD. Tak hanya di kantor pemerintah, prajurit TNI juga disiagakan di sejumlah lokasi seperti di Sanggeng serta di Koramil Kota.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Tito Karnavian meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Polda Papua mengeser 2 regu Brimob dari Sorong ke Manokwari.  ‘’Untuk mengantisipasi, kita lakukan langkah cepat, kita tambah 2 regu Brimob dari Sorong dan Biak. Namun, kita perintahkan mereka stand by saja di Polres karena situasi sudah kondusif. Jutru kita hindarkan upaya provokasi. Kita kepada tokoh masyarakat maupun media untuk memberi penjelasan yang baik atas peristiwa ini,’’ ujar Kapolda kepada wartawan saat ditemui di Mansinam Beach Resort, Manokwari seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group) Jumat (7/12).

MANOKWARI - Kondisi di Kota Manokwari, Papua Barat berangsur kembali normal pasca-kerusuhan Rabu (5/12) lalu. Aktivitas masyarakat di pada semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News