TNI Memastikan Bantuan Makanan ke Ilaga Tidak Menemui Gangguan dari KST

TNI Memastikan Bantuan Makanan ke Ilaga Tidak Menemui Gangguan dari KST
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan sejauh ini tidak ada gangguan dari Kelompok Separatis Teroris (KST) ketika pihaknya mengirim bantuan bahan makanan ke Distrik Ilaga, Papua.

Yudo menyebutkan TNI menerjunkan prajurit untuk menjaga bandara setempat yang menjadi lokasi pendaratan pesawat pembawa bantuan.

"Sudah sampai di sana, enggak ada gangguan KST, ada pasukan kami yang berjaga di sana, di bandara itu dan bisa dikirim ke sana. Jadi, isu tentang ada gangguan seperti itu, tidak ada," tegas Yudo ditemui awak media di Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

Dia mengatakan TNI mengirim bantuan ke Ilaga, karena distrik tersebut mengalami kekeringan akibat musim dingin yang membuat tanaman mati. 

"Berdampak pada kekurangan bahan makan di sana," ujar mantan Kepala Staf TNI AL (KSAL) tersebut.

Yudo mengatakan TNI berkomitmen untuk terus mengirim bahan makanan ke Ilaga meski ke depan bakal ada potensi gangguan keamanan.

Terlebih lagi, kata dia, masyarakat dan pemimpin setempat sudah mengungkapkan soal kekurangan makanan akibat musim dingin di Ilaga.

"Intinya kami akan membantu masyarakat yang kekurangan bahan makanan di sana dan apa pun gangguan akan kami hadapi untuk itu, niat kami itu untuk kemanusiaan untuk mengirim bahan makanan masyarakat yang di sana yang membutuhkan, ya, apa pun caranya, akan kami kirim sampai tujuan," ujar Yudo.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan tidak ada gangguan dari Kelompok Separatis Teroris (KST), saat mengirim bantuan makanan ke Distrik Ilaga, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News