TNI Segera Membangun Basis Kekuatan di Indonesia Timur

TNI Segera Membangun Basis Kekuatan di Indonesia Timur
Panglima TNI Marseka TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan meninjau lokasi yang akan dibangun sebagai basis kekuatan TNI di timur Indonesia, Jumat (2/2). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PAPUA - Usai mendarat di Lanud Timika, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan meninjau lokasi yang akan dibangun sebagai basis kekuatan TNI di timur Indonesia. Basis kekuatan TNI yang akan dibangun meliputi Markas Komando Operasi Angkatan Udara (Makoopsau) III, Markas Divisi Infanteri 3/Kostrad, dan Markas Komando Pasmar 3 Korps Marinir yang berlokasi di Kabupaten Biak serta Markas Armada III TNI AL.

Kemudian dilanjutkan mengunjungi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong, Papua Barat.

“Semoga pembangunan tersebut dapat terealiasi secepatnya, sehingga akan menambah kekuatan TNI dalam mengawal dan menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Provinsi Papua dan Papua Barat,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (2/2).

TNI Segera Membangun Basis Kekuatan di Indonesia Timur

Menurut Hadi, rencana membangun Pangkalan TNI tersebut sudah masuk dalam Rencana Strategis (Renstra) TNI dalam rangka memenuhi Minimum Essential Force (MEF).

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa menambahkan dalam rangkaian kunjungan di wilayah timur Indonesia, Panglima TNI didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Taufiqoerrochman.(fri/jpnn)


Semoga pembangunan pangakaln dapat terealiasi secepatnya, sehingga akan menambah kekuatan TNI dalam mengawal dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News