Todd Free dan Hokky Caraka Cetak Gol, PSS Kalahkan Barito Putera 2-0

Todd Free dan Hokky Caraka Cetak Gol, PSS Kalahkan Barito Putera 2-0
Laga uji coba antara PSS Sleman kontra Barito Putera di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (2/12/2022). Foto: ANTARA/HO-PSS Sleman

jpnn.com, JAKARTA - PSS Sleman sukses mengalahkan PS Barito Putera dua gol tanpa balas pada laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (2/12).

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, PSS langsung membukukan skor pertama di menit ke-8 lewat gelandang serangnya, Todd Free memanfaatkan umpan dari penyerang sayap Rifky Suryawan.

Pada babak kedua, skuad Super Elang Jawa kembali menambah gol pada menit ke-53 lewat striker muda Hokky Caraka yang berhasil memanfaatkan umpan tarik dari bek kanan Ibrahim Sanjaya.

Hingga pertandingan usai, Laskar Antasari, julukan Barito Putera tidak berhasil mencetak gol dan PSS juga tidak menambah gol sehingga skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa hasil akhir bukan segalanya pada uji tanding tersebut, melainkan bagaimana proses para penggawa Laskar Sembada dalam bermain di lapangan.

"Saya melihat bukan tentang skornya, akan tetapi tentang bagaimana proses mereka bermain. Harus kita sadari memang masih banyak sekali kekurangan-kekurangan yang harus kami perbaiki untuk ke depannya," katanya.

Bahkan, pelatih pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut mengungkapkan bahwa penggawa Super Elja belum memperlihatkan peningkatan dan banyak yang harus dievaluasi.

"Tidak ada peningkatan, masih banyak evaluasi. Masih ada beberapa kesalahan-kesalahan dasar yang seharusnya tidak perlu terjadi. Contohnya seperti harus belajar bagaimana operannya tidak mempersulit teman," katanya.

PSS Sleman sukses mengalahkan PS Barito Putera dua gol tanpa balas pada laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News