Tokoh Islam Serahkan Video Kekerasan Polisi ke Kapolri

Tokoh Islam Serahkan Video Kekerasan Polisi ke Kapolri
Tokoh Islam Serahkan Video Kekerasan Polisi ke Kapolri
JAKARTA - Sejumlah pimpinan Ormas Islam menemui Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Mabes Polri, Kamis (28/2). Mereka datang untuk menyerahkan video kekerasan yang diduga dilakukan oknum polisi terhadap tersangka terorisme.

Belum diketahui apakah kekerasan yang dinilai Ormas-ormas Islam sebagai pelanggaran HAM berat dilakukan oknum Densus 88 atau Brimob. Yang jelas, video itu diterima sejumlah pimpinan Ormas Islam sepekan lalu.

"Kami datang untuk melaporkan bukti berupa video yang mengandung gambar tentang pemberantasan teroris, tapi kami tidak tahu dimana dan kapan, tetapi sangat jelas mengindikasikan pelanggaran HAM berat," kata Din Syamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah usai menemui Kapolri.

Din mengaku sengaja datang bersama pimpinan sejumlah Ormas Islam tingkat pusat, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amidhan, Persis, Dewan Dakwah, Unsur NU dll untuk menyerahkan video itu karena Polri sebagai penegak hukum.

JAKARTA - Sejumlah pimpinan Ormas Islam menemui Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo di Mabes Polri, Kamis (28/2). Mereka datang untuk menyerahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News