Tokoh Masyarakat DIY Ajak Semua Pihak Menjaga Kamtibmas di Pemilu 2024

Tokoh Masyarakat DIY Ajak Semua Pihak Menjaga Kamtibmas di Pemilu 2024
Tokoh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) M. Syukri Fadholi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tokoh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) M. Syukri Fadholi mengajak seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sebab, menurutnya hal ini merupakan kebutuhan bersama, sehingga hadirnya kamtibmas yang terpelihara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan.

"Kamtibmas tidak sekadar diserahkan kepada Polri dan TNI, tetapi sebagai masyarakat dan umat Islam serta warga negara Indonesia yang baik, berkewajiban untuk bisa menciptakan kehidupan yang tertib dan aman," ujar Syukri yang juga Ketua Dewan Presidium Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Yogyakarta, Rabu (18/10/2023).

Kamtibmas yang terjaga atau kondusif ini, kata dia, sangat penting dihadirkan bersama-sama. Khususnya di masa-masa Pemilu 2024 seperti saat ini. Ia pun berharap masyarakat tetap damai di tahun politik.

"Bahwa menghadapi tahun pemilu, tahun 2024 yang akan datang, kepada masyarakat dan umat Islam di DIY untuk tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas dengan baik dan juga tentram, agar masyarakat aman dan damai," tuturnya.

Dengan kamtibmas yang terjaga, menurutnya penyelenggaraan Pemilu 2024 pun bisa berjalan dengan baik dan lancar. Syukri tak ingin muncul konflik di Pemilu, apalagi sampai terjadi dan berdampak di level masyarakat bawah.

"Semoga Allah memberikan pertolongan kepada bangsa dan negara Indonesia ini dalam Pemilu 2024 yang akan datang. Tetap diberikan kondisi yang tertib, aman dan damai, kemudian bangsa ini selamat dari prahara kehidupan yang akan datang," tuturnya.

Syukri juga mengimbau masyarakat Yogyakarta, agar bersama-sama menentukan hak pilihnya.

Tokoh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) M. Syukri Fadholi mengajak seluruh pihak untuk menjaga kamtibmas di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News