Tokoh Militer Loyalis Assad Membelot

Tokoh Militer Loyalis Assad Membelot
Tokoh Militer Loyalis Assad Membelot
DAMASKUS - Tubuh rezim Syria semakin keropos dengan membelotnya tokoh-tokoh militer. Kemarin (6/7) giliran Manaf Tlas, jenderal yang dikenal dekat dengan keluarga Presiden Bashar Al Assad, yang dilaporkan meninggalkan Syria menuju Paris melalui Turki.

Seorang sumber yang dekat dengan keluarganya membenarkan informasi tersebut kepada BBC. Sebelumnya situs pro pemerintah Syriasteps menyatakan bahwa Brigjen Tlas telah melarikan diri. Meski demikian, itu tidak akan memengaruhi rezim Assad.

 

Jika terbukti benar, pembangkangan tersebut merupakan level yang tertinggi di militer Syria sejak pecahnya perlawanan rakyat sejak 16 bulan lalu. Sebelumnya sempat muncul rumor bahwa Tlas membelot Maret lalu, namun tidak terbukti.

Salah seorang anggota keluarga Tlas kepada Reuters menyatakan bahwa saat ini sang jenderal sedang menuju Prancis, tempat tinggal ayahnya, mantan Menteri Pertahanan Syria Mustafa Tlas.

DAMASKUS - Tubuh rezim Syria semakin keropos dengan membelotnya tokoh-tokoh militer. Kemarin (6/7) giliran Manaf Tlas, jenderal yang dikenal dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News