Tokoh Muda dan Influencer di Banten Cerita Soal Kepemudaan Bersama Alam Ganjar

Tokoh Muda dan Influencer di Banten Cerita Soal Kepemudaan Bersama Alam Ganjar
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama para tokoh pemuda dan influencer yang ada di Banten. Dok: tim media GP.

jpnn.com, SERANG - Muhammad Zinedine Alam Ganjar makan siang bersama tokoh pemuda dan influencer di Saba Backyard, Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Sabtu (13/1).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh pemuda yang memiliki latar belakang beragam seperti perwakilan BEM, Forum OSIS Banten, Organisasi HIPMI hingga kalangan pengusaha yang turut serta aktif menyampaikan aspirasinya.

Dari diskusi tersebut, Alam mendengarkan persoalan dan curhatan yang dihadapi oleh pemuda setempat, terutama dalam keterlibatan pemuda pada sektor pemberdayaan dan ekonomi Provinsi Banten.

"Banyak banget isu yang muncul dalam forum hari ini di Banten. Semua orang banyak berbicara dari berbagai lintas sektor Salah satunya yaitu sektor pendidikan, UMKM, perempuan, difabel dan bahkan isu museum itu yang baru aku dengar," kata Alam.

Lanjut Alam, ini merupakan satu cerita yang menarik selama dirinya mendengar masukan keresahan dari para pemuda Banten.

Namun, dari semua pembahasan yang mencuat tersebut, ada dua isu yang digarisbawahi oleh Alam. Salah satunya yaitu soal pengangguran dan kekerasan seksual terhadap perempuan.

"Terutama soal isu kekerasan seksual perlunya tindakan preventif agar hal itu bisa dicegah atau bahkan tidak terulang yang mempersepsikan bahwa perempuan itu sebagai produk sekunder harus dihilangkan dan bisa dimulai dari edukasi sejak dini," kata putra Ganjar Pranowo itu.

Untuk itu, Alam melihat pentingnya pembangunan kurikulum pendidikan karakter yang dimulai dari tingkat PAUD, untuk mencegah tersebut berulang dikemudian hari.

Alam Ganjar berdiskusi dengan para tokoh pemuda hingga influencer yang ada di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News