JPNN.com

Tokoh Muda Jadi Stafsus, PMII Apresiasi Pilihan Wapres Ma'ruf

Selasa, 28 Juli 2020 – 16:08 WIB
Tokoh Muda Jadi Stafsus, PMII Apresiasi Pilihan Wapres Ma'ruf - JPNN.com
Sekjen Pemuda Pancasila Arif Rahman. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin kembali mengangkat dua orang Staf Khusus (Stafsus) ke dalam jajarannya. Salah satu stafsus yang diangkat wapres berasal dari tokoh muda.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Menurut PB PMII, langkah tersebut sudah sangat tepat.

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, mengatakan bahwa pengangkatan Safsus Wapres dari tokoh muda membuktikan keberpihakan negera terhadap generasi muda.

"Sudah tepat. Membuktikan bahwa negara memberikan ruang kepada pemuda," katanya.

Agus juga menerangkan, semakin banyak pemuda yang diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk ikut andil dalam sistem pemerintahan, itu semakin baik buat bangsa ini. Sebab, ide dan gagasan pemuda sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Karena bangsa yang memiliki masa depan adalah bangsa yang yakin terhadap kemampuan generasi mudanya," terang Agus.

Terlebih, lanjutnya, tokoh muda yang diangkat adalah Arif Rahman. Tokoh muda yang memiliki segudang prestasi dan pengalaman.

Saat ini, Arif Rahman menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila. Dia juga pernah menjadi ketua cabang PMII Jakarta barat, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Ketua DPP KNPI dan sederet organisasi lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil