JPNN.com

Tokoh Muda Papua Ini Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 – 23:33 WIB Tokoh Muda Papua Ini Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.com
Tokoh Muda Papua asal Kabupaten Boven Digoel Bernoflus Tingge (kanan) ikut menyalurkan bantuan social kepada masyarakat Kabupaten Boven Digoel, Papua yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Muda Papua asal Kabupaten Boven Digoel Bernoflus Tingge ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat Kabupaten Boven Digoel, Papua yang terdampak pandemi Covid-19.

Bernolfus meyakini solidaritas sosial di antara masyarakat saat situasi sulit seperti sekarang ini menjadi sangat penting sehingga ketahanan sosial masyarakat tetap terjaga.

“Inisiatif ini kami ambil sebagai bagian dari kontribusi sosial atas dasar semangat solidaritas kemanusiaan. Masyarakat di Boven Digoel banyak juga yang terkena dampak COvid-19 sehingga layak kita bantu,” kata Bernolfus dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (29/5).

Menurut Bernolfus, masyarakat Papua terutama di Kabupaten Boven Digul memiliki semangat gotong royong untuk saling membantu. Bukan hanya itu, masyarakat juga memiliki kemauan yang kuat untuk bisa segera keluar dari situasi sulit akibat Pandemi COvid-19.

“Apa yang kami lakukan tentu bisa menjadi stimulus bagi yang lain agar mari bersama-sama atasi situasi sulit ini. Kita tidak berhitung seberapa besar bantuan yang kita berikan tetapi kemauan dan partisipasi itu yang jauh lebih penting. Ini yang kami sadari sebagai bagian dari keterlibatan kami untuk masyarakat di Boven Digoel,” lanjut Bernolfus.

Bukan hanya menyalurkan bantuan berupa paket sembako, Bernolfus yang ikut turun bersama tim dan relawan COvid-19 Kabupaten Boven Digoel terus melakukan edukasi buat masyarakat agar tetap disiplin menaati protocol kesehatan.

Dia juga mengajak masyarakat agar mempersiapkan diri secara baik, untuk menghadapi era baru pada kehidupan tatanan baru (new normal) sehingga masyarakat bisa kembali efektif bekerja.

“Kita terus dorong agar disiplin jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, dan untuk saat ini kita juga memastikan masyarakat agar bersiap-siap untuk hadapi new normal yang suka tidak suka hidup kita harus terus berjalan meski kita juga bersama-sama memerangi Covid-19,” paparnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri