JPNN.com

Tokoh Muda Papua: Ada Kecenderungan Masyarakat Cuek, Ini Berbahaya

Senin, 25 Mei 2020 – 21:10 WIB
Tokoh Muda Papua: Ada Kecenderungan Masyarakat Cuek, Ini Berbahaya - JPNN.com
Tokoh muda Papua asal Kabupaten Boven Digul, Bernolfus Tingge. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh muda Papua asal Kabupaten Boven Digul, Bernolfus Tingge meminta masyarakat terutama warga Papua untuk tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan covid-19.

Sikap masyarakat termasuk yang ada di Papua belakangan yang sudah mulai acuh tak acuh dianggap berbahaya bisa menimbulkan dampak penularan yang lebih besar lagi.

“Memang ada kecenderungan masyarakat mulai cuek, mulai bebas keluar rumah, bahkan ada yang masa bodoh tidak pakai masker, jaga jarak juga sudah mulai longgar. Nah ini berbahaya padahal virus ini belum selesai,” kata Bernolfus dalam keterangan persnya, Senin (25/5).

Angka positif Covid-19 di Provinsi Papua, kata dia masih menunjukkan angka kenaikan.

Setidaknya sampai saat ini, ada penambahan 51 kasus positif Covid-19 sehingga total 451 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tentu ini seharusnya jadi peringatan buat masyarakat agar tetap waspada, disiplin, patuhi anjuran pemerintah, jangan bersikap masa bodoh. Ini adalah tugas kita bersama bukan hanya pemerintah atau petugas kesehatan," lanjut Bernolfus.

Dia menegaskan setiap anggota masyarakat menjadi relawan bagi pencegahan virus mulai dari dalam keluarga, kelompok dan komunitas. Misalnya kita saling mengingatkan di dalam keluarga untuk selalu cuci tangan, selalu pakai masker, etika bersin dan batuk yang baik bagaimana.

“Dengan langkah ini kita sebetulnya sudah jadi relawan juga. Saya akan terus dorong ayo kita tetap kuatkan tekad untuk sama-sama memerangi virus ini," tukasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri