Tokoh Olahraga Apresiasi Langkah Pemerintah Dorong JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17

Tokoh Olahraga Apresiasi Langkah Pemerintah Dorong JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) diusulkan ke FIFA menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh olahraga Fritz Simanjuntak menilai langkah PSSI untuk menyiapkan Jakarta International Stadion (JIS) adalah hal yang positif.

Menurut Fritz, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pemerintah justru membantu agar JIS bisa lolos sebagai stadion Piala Dunia U-17.

Menurutnya, jika dalam masa persiapan itu dilakukan perbaikan maka itu adalah hal yang sangat wajar.

"Proses audit stadion untuk kejuaraan tingkat dunia adalah hal biasa. PSSI sebagai otoritas tertinggi organisasi olahraga di Indonesia memang harus melakukan hal tersebut.

Apabila PSSI melihat ada hal-hal yang harus diperbaiki maka itu yang dilakukan sekarang ini. Setelah ini FIFA yang akan melakukan audit apakah JIS dan stadion lain sudah sesuai dengan standar," ujar Fritz dalam keterangannya Jumat (7/7).

Menurut Fritz, justru pemerintah, khususnya Presiden Jokowi melihat Kejuaraan Dunia U-17 sebagai kesempatan untuk nation branding. JIS pun ingin didorong jadi salah satu stadion yang bisa mempromosikan Indonesia ke dunia.

"Itu sebabnya beliau komit mengupayakan sebaik mungkin agar kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah untuk 24 negara bisa optimal. Termasuk kesiapan anggarannya," ujar Fritz.

Atas komitmen mempromosikan Indonesia itu, kata Fritz, Erick Thohir sebagai Ketum PSSI meminta dukungan pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR serta Kementerian Perhubungan untuk membantu kesiapan stadion JIS dan stadion lainnya.

Tokoh olahraga Fritz Simanjuntak menilai langkah PSSI untuk menyiapkan Jakarta International Stadion (JIS) adalah hal yang positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News