Tokoh Pejuang Timor Timur Meminta Sesuatu, Jenderal Andika Langsung Beri Instruksi

Tokoh Pejuang Timor Timur Meminta Sesuatu, Jenderal Andika Langsung Beri Instruksi
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) bertemu dengan Eurico Guterres (kanan). Foto: dok kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa.

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh pejuang Timor Timur, Eurico Guterres menitipkan pesan khusus kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Eurico meminta Jenderal Andika memberi kesempatan bagi keturunan eks pejuang Timor Timur di wilayah Nusa Tenggara Timur untuk menjadi prajurit TNI.

Permintaan itu disampaikan Eurico saat melakukan audiensi kepada Panglima TNI Jenderal Andika.

Dalam kesempayan tersebut, Eurico menyampaikan kondisi para eks pejuang Timor Timur di wilayah NTT beserta keturunannya.

"Kami menerima aspirasi dari Bapak Eurico Guterres, memberikan kesempatan bagi masyarakat NTT, khususnya di perbatasan dengan Timor Leste untuk mengikuti seleksi penerimaan Tamtama dan Bintara TNI," ucap Andika Perkasa yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jakarta, Kamis (8/9).

"Nanti saya akan berusaha untuk memberikan alokasi, walaupun kami harus lihat juga. Kami ingin memberikan alokasi, paling tidak harus ada dan itu setiap angkatan harus ada."

Oleh karena itu, Andika meminta kepada Eurico untuk memberikan informasi terkait wilayah di mana eks pejuang Timor Timur tinggal.

Selanjutnya, Andika menginstruksikan kepada Aspers Panglima TNI untuk mencari informasi terkait seleksi penerimaan tamtama dan bintara dalam waktu dekat untuk tiga matra.

Tokoh pejuang Timor Timur, Eurico Guterres menitipkan pesan khusus kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News