Tokoh Tionghoa: Membangun Jakarta Bukan dengan Perintah

Tokoh Tionghoa: Membangun Jakarta Bukan dengan Perintah
Anies Baswedan bersama tokoh-tokoh Tionghoa, Kamis (16/3). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan komunitas masyarakat etnis Tionghoa Jakarta, di salah satu hotel di kawasan Kelapa Gading, Kamis (16/3) malam.

Ketua Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (Sakti) Edi Kusuma mengatakan, Kota Jakarta membutuhkan gubernur yang bermartabat.

"Apa yang menjadi slogan dari Pak Anies, dielaborasi sedikit. Kalau Pak Anies kan maju kotanya dan bahagia warganya. Saya kira itu yang membangun bangsa untuk ketahanan nasional," ujar Edi saat bertemu Anies.

Menurut pria yang ditabalkan bermarga Batak, Panjaitan ini, pembangunan Jakarta seharusnya tidak hanya fisik. Namun juga mental masyarakatnya, penting dibangun. Apalagi Jakarta merupakan kota yang sangat heterogen.

"Kekurangan Jakarta saat ini adalah mencari pemimpin yang bermartabat. Membangun Jakarta bukan membalik telapak tangan. Membangun Jakarta harus dengan konsep yang matang dan dewasa. Bukan dengan perintah saya mau dan harus langsung bisa," pungkas Edi. (gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan komunitas masyarakat etnis Tionghoa Jakarta, di salah satu hotel di kawasan Kelapa


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News