Tokoh Ulama Nasional Berkumpul di Pesantren Bina Insan Mulia, Nih Agendanya

Tokoh Ulama Nasional Berkumpul di Pesantren Bina Insan Mulia, Nih Agendanya
Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim dan Ustadz Yusuf Mansur (Pengasuh pesantren Darul Qur’an) berkumpul di Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon pimpinan KH. Imam Jazuli. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, CIREBON - Dua hari berturut-turut, 7-8 Maret 2020, suasana di Pesantren Bina Insan Mulia, Cisaat, Cirebon, Jawa Barat, ramai dengan kedatangan tokoh-tokoh bangsa.

Secara bersamaan tiga tokoh nasional mengunjungi lembaga pendidikan bertaraf internasional tersebut. Mereka silaturahmi sekaligus sowan ke Pengasuh Pesantren Bina Insan Mulia, KH. Imam Jazuli, Lc. MA.

Ini bukan pertemuan biasa, kehadiran tokoh-tokoh nasional tersebut untuk membahas masalah-masalah kekinian berkaitan dengan keumatan dan kebangsaan.

Ketiga tokoh nasional yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Prof. Dr. Said Aqil Siroj, Lc. MA (Ketua umum PBNU), Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim (Pengasuh ponpes Amanatul Ummah), dan Ustaz Yusuf Mansur (Pengasuh pesantren Darul Quran).

KH. Imam Jazuli, yang akrab disapa Kiai Imjaz, menerima kedatangan tokoh-tokoh nasional tersebut di kediamannya di komplek Pesantren Bina Insan Mulia pada Sabtu, (7/3/20200.

Pertemuan awalnya berlangsung secara tertutup sebelum digelar pertemuan umum bersama ribuan santri.

KH. Imam Jazuli menjelaskan, dalam pertemuan dibahas permasalahan keumatan dan Kebangsaan, diantaranya intoleransi Ekonomi yang membuat bangsa Indonesia berada dalam kondisi mengkhawatirkan, juga pentingnyaa menguatkan semangat kebangsaan kita.

“Negara kita sesungguhnya dalam kondisi berbahaya karena kapitalisme telah mengakar di negeri ini,” kata Kiai Imjaz.

Dua hari berturut-turut, 7-8 Maret 2020, suasana di Pesantren Bina Insan Mulia, Cisaat, Cirebon, Jawa Barat, ramai dengan kedatangan tokoh-tokoh bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News