Tokyo Verdy Kontrak Pratama Arhan dengan Durasi 2 Tahun

Tokyo Verdy Kontrak Pratama Arhan dengan Durasi 2 Tahun
Pemain Timnas Indonesia Irfan Jaya dan Pratama Arhan berseleberasi setelah menaklukkan Timnas Malaysia 4-1 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam. Skuad Garuda menjadi Juara Grup B Piala AFF 2020. Foto: Dok. PSSI

jpnn.com, JAKARTA - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memastikan Pratama Arhan dilepas ke klub Liga Jepang Tokyo Verdy tanpa fee transfer meskipun masih memiliki kontrak dengan timnya sampai 2023 nanti.

Pria yang juga anggota Komisi X DPR RI itu memaparkan, PSIS memang memiliki komitmen sedari awal bahwa siap melepas Arhan secara cuma-cuma apabila ada tim dari Eropa atau dua liga top Asia, Jepang dan Korea Selatan yang ingin merekrutnya.

"Sesuai komitmen PSIS, Pratama Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik klub Jepang,"  ucap pria yang memiliki nama formal AS Sukawijaya tersebut.

Saat disinggung tentang durasi kontrak Pratama Arhan dengan klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League) itu, Yoyok menyebut full back Timnas Indonesia itu dikontrak selama dua musim.

"Arhan dikontrak dua tahun oleh Tokyo Verdy," terangnya.

Kepastian perpindahan Arhan itu diumumkan oleh situs resmi klub, verdy.co.jp, pada Rabu (16/2) pagi. Media sosial Tokyo Verdy juga mempertegasnya dengan mengunggah di feed serta instastory Instagram klub.

"Pesepak bola Pratama Arhan transfer permanen ke Tokyo Verdy," bunyi judul berita di situs klub.

"Bersama ini, kami umumkan kepastian akan bergabungnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang melalui transfer permanen," lanjut isi pernyataan klub.

Pratama Arhan resmi dikontrak klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Cek detailnya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News