Resmi, Pratama Arhan Dikontrak Klub Liga Jepang

Resmi, Pratama Arhan Dikontrak Klub Liga Jepang
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. FOTO: ANTARA/Humas PSSI/foc.

jpnn.com, TOKYO - Pratama Arhan akhirnya dipastikan bermain di luar negeri. Bukan Korea Selatan seperti yang banyak dibicarakan, pemain asal Blora, Jawa Tengah itu akan merumput bersama Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang atau J2.

Kepastian itu diumumkan oleh situs resmi klub, verdy.co.jp, pada Rabu (16/2) pagi. Media sosial Tokyo Verdy juga mempertegas dengan mengunggah di feed serta instagram klub.

"Pemain sepak bola Pratama Arhan transfer permanen ke Tokyo Verdy," bunyi judul berita di situs klub.

"Bersama ini kami umumkan kepastian akan bergabungnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang melalui transfer permanen," lanjut isi pernyataan klub.

Tim yang sudah berdiri sejak akhir 1969 tersebut mengaku Pratama Arhan merupakan pemain asal Asia Tenggara pertama yang mereka rekrut. S

Sebelumnya, tidak ada sosok pemain Asean yang pernah memperkuat tim dengan kostum kebesaran hijau tersebut.

Kepastian itu juga dibenarkan oleh CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi yang mengumumkan sendiri kepindahan Arhan pada Rabu pagi.

"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," tandasnya. (dkk/jpnn)

Klub Liga Jepang umumkan Pratama Arhan sebagai pemain baru mereka. Simak selengkapnya di sini.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News