Tol Becakayu MM-Tambun Digarap Juli 2018

Tol Becakayu MM-Tambun Digarap Juli 2018
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalan tol Becakayu yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu, Jumat (3/11). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BEKASI - PT Waskita Tol Road menyatakan bakal mengebut pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Saat ini, pengoperasian Tol Becakayu baru diresmikan seksi 1B dan 1C.

“Selanjutnya kami kerjakan seksi 1A di Panjaitan, jadi target kami pada April 2018 melangkah ke 2D dari Jakasampurna sampai MM (Mal Metropolitan),” kata pimpinan proyek Tol Becakayu, Herarto Startiono, Jumat (3/11).

Untuk mengebut proyek ini, dia berharap agar pembebesan lahan selanjutnya bisa lebih mudah. Untuk saat ini pembebasan lahan baru mencapai hampir 90 persen untuk 2D dan 1A.

“Untuk mempercepat pembangunan, pembebesan lahan harus dipercepat, juga SDM (Sumber Daya Manusia) nya juga harus diperkuat,” sambungnya.

Kemudian, untuk pembangunan Tol Becakayu yang direncanakan membelok ke Ganda Agung, Bekasi Timur, dipastikan gagal. Pasalnya, pemerintah sudah menyatakan pembangunan sampai Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Pekerjaan itu kemungkinan setelah kami rampungkan seksi 2D dan 1A. MM-Tambun itu masuk seksi berikutnya 2A dan 2B, sekitar Juli 2018 baru kami laksanakan, tapi nanti masih bisa dievaluasi,” tandasnya. (kub/gob)


Untuk mengebut proyek Tol Becakayu MM-Tambun, Waskita Karya berharap pembebesan lahan selanjutnya bisa lebih mudah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News